Saturday, May 16, 2015

Cara membuat file PDF di Microsoft Word 2007

Cara membuat file PDF di Ms. Word 2007
Saat saya hendak membuat postingan baru di blog Contoh laporan prakerin (smkn 1 sagaranten) saya kebingungan bagaimana caranya agar laporan tersebut berbentuk file .PDF, mengapa saya begitu kebingungan? karena Microsoft office yang saya gunakan masih versi 2007 mungkin untuk pengguna Ms. Office 2010 tidak akan terlalu kesulitan.

Kemudian saya browsing di google ternyata banyak sekali panduannya salah satunya yaitu dengan cara menginstal 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS

Langkah instalasinya mudah hanya tinggal mengikuti instruksi yang disediakan dan pastikan saat proses instalasi Microsoft office kalian tidak aktif

Langkah-langkah membuat file PDF
1. Silahkan kalian pilih dokumen mana yang akan disimpan dengan format .pdf
2. Klik office button yang ada di pojok kiri atas 

3. Pilih menu save as dan klik PDF

4. Kemudian pilih opsi Standard (publishing online and printing) atau Minimum size (publishing online) 
5. Klik publish

2 comments: